share

Dalam rangka Peringatan Hari Anak Internasional 2023, PKBI Sulawesi Selatan mengadakan Lokakarya untuk Mendorong Penyusunan Dokumen Policy Brief bagi ABH bersama Forum Anak

Kabupaten Maros – Dalam rangka Peringatan Hari Anak Internasional 2023, PKBI Sulawesi Selatan mengadakan Lokakarya untuk mendorong penyusunan dokumen policy brief bagi anak yang berhadapan dengan hukum bersama forum anak tingkat kabupaten/kota, yang berlangsung di Aula LPKA Kelas II Maros. (Rabu, 22 November 2023).

Kegiatan yang dihadir oleh Kepala Kasi Pembinaan LPKA Kelas II Maros. Mustafa, Demisioner Koordinator Youth Center PKBI Sulsel. Sakiah Sadjidin, Project Officer INKLUSI PKBI Sulsel. Agus Safri, dan peserta dari Forum Anak Butta Salewangan Maros, Forum Genre Maros, Forum Anak Kota Makassar, Youth Center PKBI Sulsel serta forum Anak Binaan LPKA Maros.

Sementara itu menurut Agus Safri, Untuk memenuhi hak-hak anak yang belum terpenuhi, diperlukan Kebijakan Publik yang mendukung hal tersebut. Sebagai pemegang hak, anak harus dilibatkan dalam proses perencanaan pembangunan dari tingkat desa/kelurahan, kab/kota, provinsi, hingga nasional, sehingga pembangunan menjadi responsive.

Selanjutnya tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai wadah penyampaian aspirasi dalam bentuk hak-hak anak, meningkatkan kesadaran akan isu yang mempengaruhi perkembangan anak, serta menyusun dokumen policy brief bagi anak yang berhadapan dengan hukum.

#pkbiprograminklusi #inklusiuntuksemua #PKBISULSEL #suarapkbi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *