Dalam Rangka Peringatan Hari Kontrasepsi, PKBI Sulsel mengadakan Safari KB ke Kelurahan di Makassar.

0
85

Makassar, Dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia Program RESPOND Klinik Cinta Ibu PKBI Daerah Sulawesi Selatan mengadakan Safari KB di Kelurahan Malimongan pada Hari Senin (26 September 2022) yang merupakan Sosialisasi dan pelayanan KB secara mobile dan gratis yang bekerja sama dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Kota Makassar, dan Puskesmas Tarakan.

Pada Kegiatan ini dihadiri langsung Staf Puskesmas Tarakan dan Staf BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak Koordinator KBKR (Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi), Drs. Ichsan, M.Si., Analis Jalsus (Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus), Bapak Sambasri Alam, S.Sos. dan seluruh Staf Klinik Cinta Ibu PKBI Sulsel.

Menurut Andi Tenri selaku Staf Klinik Cinta Ibu PKBI Sulsel, sosialisasi Program Keluarga Berencana sangat diperlukan untuk menekan dimensi angka kelahiran anak karena saat ini masih banyak pasangan usia subur yang belum menjadi Akseptor KB dikarenakan sulit mengakses layanan, terkendala biaya pemasangan Alat Kontrasepsi, dan juga termakan isu yang tidak benar mengenai kontrasepsi jangka panjang, paparnya.

Maka dari itu PKBI Sulsel melalui Program Respond Klinik Cinta Ibu mengadakan Kegiatan Safari KB yang merupakan pelayanan KB secara mobile dan gratis kepada pasangan usia subur dalam rangka merayakan Hari Kontrasepsi Sedunia pada Tanggal 26 September.

Dalam kegiatan ini dilakukan pelayanan KB Gratis berupa pemasangan IUD, Implant, Suntik KB, Pil, dan Pembagian Kondom. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempermudah Akseptor KB mengakses layanan KB serta memperkenalkan jenis-jenis alat kontrasepsi.

#PKBISULSEL #SUARAPKBI #KlinikCintaIbu #biasabicara #beraniakses #harikontrasepsisedunia #worldcontraceptionday #womenrights4health #Csurge #inklusiuntuksemua #pkbiprograminklusi
#harikontrasepsiseduniapkbi

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here