share

Learning culture dalam upaya mendorong peningkatan pemahaman dan pembelajaran manajemen konflik dalam organisasi berbasis karakter

Kota Makassar – PKBI Sulawesi Selatan melalui Program INKLUSI mengadakan learning culture dalam upaya mendorong peningkatan pemahaman dan pembelajaran manajemen konflik dalam organisasi berbasis karakter, yang berlangsung di Hotel Best Western Plus Makassar Beach. (Jumat, 24 November 2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Narasumber dari Ketua Prodi Psikolog Universitas Atma Jaya. Heni Gerda Pesau, Direktur Eksekutif PKBI Sulsel. Andi Iskandar Harun, Project Officer INKLUSI PKBI Sulsel. Agus Safri, dan peserta dari UPTD PPA Kota Makassar, YLBHI LBH Makassar, PBH Peradi Kota Makassar, LBH APIK Sulsel, Serta Staf dan Volunteer PKBI Sulsel.

Selanjutnya, menurut Andi Iskandar, Setiap individu dalam organisasi dituntut untuk mampu beradaptasi dengan berbagai perbedaan karakter dalam tim. Konflik dapat dihindari jika setiap individu mampu meleburkan karakter maupun ego yang dimiliki demi pencapaian tujuan bersama dalam organisasi, Jika dikelola dengan baik, konflik dapat mendukung percepatan pencapaian tujuan organisasi. Akan tetapi sebaliknya bila tidak dapat ditangani, konflik menyebabkan turunnya kinerja organisasi.

“Perbedaan karakter menjadi salah satu tantangan terbesar bagi setiap individu dalam suatu organisasi. Pengaruh budaya yang dibawa oleh masing-masing individu dalam sebuah tim akan memberikan pengaruh yang cukup besar pada hubungan kerja” ungkapnya

Sementara itu, salah satu tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang adaptasi dan profesionalisme kerja serta menjaga keseimbangan internal berdasarkan kepribadian yang berbeda-beda.

#pkbiprograminklusi #inklusiuntuksemua #PKBISULSEL #suarapkbi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *