share

Melalui Program INKLUSI, PKBI Sulsel mengadakan Serial Meeting Pelaksanaan Pola Asuh Anak yang Berhadapan dengan Hukum bersama Forum Keluarga Anak Binaan

Kota Makassar, PKBI Daerah Sulawesi selatan melalui Program INKLUSI mengadakan Serial Meeting Pelaksanaan Pola Asuh Anak yang Berhadapan dengan Hukum bersama Forum Keluarga Anak Binaan untuk membangun mekanisme monitoring bersama dalam upaya pencegahan dan perlindungan anak binaan (Jumat, 25 Agustus 2023)

Kegiatan yang berlangsung di The Clove Cafe & Resto Kab. Maros yang dihadiri narasumber dari Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perli dungan Khusus Anak DP3ADALDUK Kab. Maros. Hasmawati, yang didampingi oleh fasilitator Farid Satria.

Pada acara tersebut Farid Satria menyampaikan, “Dalam upaya implementasi suatu pola asuh yang baik dan relevan serta kebijakan yang inklusif tentu tidak dapat dilakukan secara persial. Hal ini terlihat sekali bagaimana pentingnya peran keluarga sangat signifikan dalam perkembangan, pembentukan karakter, serta masa depan anak. Maka, bukan hal yang mustahil ketika keluarga khususnya orang tua dan orang terdekat bagi anak yang merupakan elemen awal pembentukan kepribadian anak memberikan dan menjalankan peran tanggung jawab secara maksimal”.

Selanjutnya, Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu adanya mekanisme pola asuh yang melibatkan peran aktif keluarga, serta mendorong penguatan forum keluarga anak binaan sebagai upaya pencegahan dan perlindungan anak dari tindak kekeradan.

Dari hasil kegiatan ini, tersepakatinya peran aktif keluarga untuk terlibat dalam memantau proses pelaksanaan pola asuh bersama oleh petugas LPKA Kelas II Maros melalui CO INKLUSI PKBI Sulsel

#pkbiprograminklusi #inklusiuntuksemua #PKBISULSEL #suarapkbi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *