Makassar, PKBI Daerah Sulawesi Selatan melalui Program INKLUSI mengadakan kegiatan Lokakarya Security System yang berlangsung di Fave Hotel (Sabtu, 22/10/2022).

Pada kegiatan tersebut hadir narasumber dari Ketua Lembaga Bantuan Hukum Kota Makassar, Muhammad Haedir. Direktur Eksekutif Daerah PKBI Sulsel Andi Iskandar Harun yang didampingi oleh fasilitator Farid Satria.

Dalam diskusi ini, Muhammad Haedir selaku ketua LBH Makassar menyampaikan Perlindungan dan penanganan hukum bagi kelompok marginal harus berpegang teguh pada prinsip HAM, seperti tidak mendiskriminasi, anti kekerasan dan perlindungan terhadap korban. Ia juga berharap agar dapat merubah perspektif dan sikap APH dalam penanganan kasus yang melibatkan kelompok rentan serta mendorong sinergi semua pemangku kepentingan dalam memberikan layanan kepada kelompok marginal.

Selanjutnya, Andi Iskandar menyampaikan pentingnya memberikan pemahaman kepada masyarakat umum terkait isu kekerasan yang melibatkan kelompok marginal. Dalam upaya untuk dapat merespon situasi kekerasan yang dialami oleh kelompok marginal, maka diharapkan tersusunnya draft security system bagi kelompok dampingan yang melibatkan toko masyarakat, akademisi, lembaga masyarakat, instansi pemerintah serta kearifan lokal.

#pkbiprograminklusi #inklusiuntuksemua #PKBISULSEL #suarapkbi

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here