Pelantikan Pengurus PKBI Cabang Se-Sulsel

0
46

IMG_1452

Ketua Pengurus Daerah PKBI Sulawesi Selatan DR. dr. Leo Prawirodiharjo, Sp.OG(K),SM,MM, M.Kes, PhD, melantik sekaligus mengukuhkan Personalia Pengurus PKBI cabang se Sulawesi Selatan, untuk periode kepengurusan 2017 – 2021, yang berlangsung pada Minggu (17/9) di Aula RSKD Siti Fatimah, Makassar. Sembilan PKBI cabang yang dilantik kepengurusannya adalah Gowa, Bulukumba, Barru, Soppeng, Bone, Parepare, Enrekang, Palopo dan Luwu.

Pelantikan kepengurusan cabang PKBI ini, sebagai respon PKBI atas kebutuhan masyarakat dan keinginan kuat dari relawan-relawannya akan pengembangan program-program terkait isu sosial masyarakat, diantaranya tentang Keluarga Berencana, Kesehatan Reproduksi dan Kesehatan Ibu dan Anak di Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan. Salah satu misi PKBI sebagai organisasi nirlaba yang berdiri sejak 1957, adalah turut berkontribusi kepada upaya-upaya meningkatkan capaian program nasional Keluarga Berencana, pengembangan informasi mengenai kesehatan seksual, reproduksi dan ibu dan anak, serta memberikan layanan yang berkualitas. “Upaya-upaya PKBI Sulsel dalam bentuk program sejalan dengan apa yang dilakukan pemerintah, dan tujuan sebenarnya adalah untuk mendukung pemerintah dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS),” kata dr. Leo.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan pengurus-pengurus PKBI Cabang Ses Sulawesi Selatan, Pengurus Daerah PKBI Sulawesi Selatan dan keluarga besar relawan PKBI serta relawan remaja yang tergabung dalam Youth Forum.

Turut hadir sebagai undangan dan narasumber mini talkshow dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Propinsi Sulsel, Dinas Kesehatan Propinsi Sulsel dan BKKBN Propinsi Sulsel, terkait isu permasalahan Keluarga Berencana, Kesehatan Reproduksi, serta Kesehatan Ibu dan Anak.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here