PKBI Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Daerah maros dan CSO Lokal melaksanakan pertemuan koordinasi dan sosialisasi Program INKLUSI terkait Anak yang Berhadapan dengan Hukum. Kegiatan ini dilaksanakan di Grand Town Hotel Mall Maros.

Kegiatan ini dihadiri oleh Narasumber dari Kepala LPKA Kelas II Maros, Tubagus M. Chaidir. Direktur Eksekutif daerah PKBI Sulawesi selatan, Andi Iskandar Harun, dan Farid Satria. yang didampingi oleh Fasilitator Bagus Dibyo Sumantri.

Andi Iskandar Harun pertama-tama mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir pada kegiatan tersebut. Beliau juga menyampaikan, Anak yang berkonflik dengan hukum adalah salah satu bagian kelompok anak yang menjadi sasaran dalam Program Inklusi. Atas dasar faktor ekslusi yang kerap melekat pada mereka maka kelompok ini ditetapkan sebagai sasaran program.

Secara keseluruhan jumlah anak di LPKA Kelas II Maros berjumlah 75 anak. Melihat situasi tersebut, tentunya masih banyak hal yang masih menjadi tanggung jawab besar bersama dalam pemenuhan Hak-Hak Anak yang berkonflik dengan hukum.

Tujuan dari Pertemuan koordinasi ini untuk Sosialisasi Program INKLUSI Bagi Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH), Mensosialisasikan Langkah-langkah strategi program INKLUSI Bagi Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH), Mendorong Multi Stakeholder dalam upaya pemenuhan Hak-Hak Anak bagi Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH) khususnya Anak yang sedang menjalani Pidana Penjara di LPKA Kelas II Maros, Terang Andi Iskandar Harun

Hadir pula pada kegiatan tersebut LPKA Kelas II Maros, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Maros, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pemuda & Olahraga, Unit PPA Polres, Departemen Agama, Ketua PKK, PUSPAGA, UPT P2TP2A, Puskesmas Mandai, CSR Bank Sulselbar, CSR PT.Bosowa Foundation, KNPI Kab.Maros, LBH Salewangang, Forum Anak Maros dan dari Jurnalis.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here