share

PKBI Daerah Sulawesi selatan melalui Program INKLUSI menggelar kegiatan INKLUSI Goes to School

Kabupaten Maros, PKBI Daerah Sulawesi selatan melalui Program INKLUSI menggelar kegiatan INKLUSI Goes to School untuk Membangun Kepedulian dan Sosial INKLUSI di Lembaga Pendidikan dalam Upaya Pemenuhan Hak-Hak Dasar dan Mewujudkan Kebijakan Perlindungan Anak yang Lebih Luas. (Selasa, 26 September 2023)

Kegiatan yang berlangsung di SMA Negeri 8 Kabupaten Maros ini dihadiri oleh siswa-siswi SMA Negeri 8 Maros, perwakilan OPD mulai dari DP3A, Dinas, Dinas Pendidikan, LPKA Kelas II Maros, Kepala Sekolah dan Guru. Sementara itu, beberapa rangkaian kegiatan juga dilaksanakan mulai dari Sharing Diskusi, Pameran Karya Anak Binaan, Pemeriksaan Kesehatan, Suara Hati Anak Binaan, dan Games.

Direktur Eksekutif Daerah PKBI Sulsel Andi Iskandar menyampaikan, Dalam upaya pemenuhan hak dasar terutama dalam pendidikan bagi ABH, PKBI Sulawesi Selatan serta LPKA Kelas IIA Maros mengupayakan tidak ada lagi anak yang tertinggal dalam hal pendidikan baik di tingkat SD, SMP, maupun di tingkat SMA. Oleh karenanya, perlu adanya dukungan dari pihak pemerintah dan lembaga pendidikan sehingga pendidikan anak dapat terjamin keberlanjutannya.

“Jadi, kami berharap ketika anak-anak putus dengan pidana sebesar apapun hak untuk pendidikannya tetap dilanjutkan,” ungkap Andi Iskandar.

Sementara tujuan dari pertemuan ini yaitu, untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya mendukung pencegahan diskriminasi, serta perlindungan dan pemenuhan hak terhadap Anak

Dari hasil kegiatan ini, beberapa OPD maupun kepala sekolah dan guru bersepakat nantinya akan menyusun kurikulum khusus dalam hal pemenuhan kebutuhan pendidikan bagi anak yang berhadapan dengan hukum agar semua anak dapat tetap melanjutkan pendidikan walaupun sedang berada di LPKA.

#PKBISULSEL #SuaraPKBI #ProgramINKLUSI #inklusiuntuksemua #iGoestoSchool #YouthCenter #Cenrana #KlinikCintaIbu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *