share

PKBI Daerah Sulawesi selatan melalui Program INKLUSI menggelar pertemuan forum keluarga komunitas ragam gender

Kabupaten Maros, PKBI Daerah Sulawesi selatan melalui Program INKLUSI menggelar pertemuan forum keluarga komunitas ragam gender sebagai salah satu sistem perlindungan terhadap komunitas dan penerimaan sosial keluarga. (Jumat, 10 November 2023)

Kegiatan ini berlangsung di The Clove Cafe & Resto Kabupaten Maros ini dihadiri narasumber dari Direktur LBH Salewangan Maros. Abu Bakar James Lambe, Direktur Eksekutif PKBI Sulsel. Andi Iskandar Harun, yang didampingi oleh fasilitator Agus Safri.

Menurut Andi Iskandar selaku Direktur Eksekutif PKBI Sulsel menyampaikan, “Melalui pertemuan forum keluarga ini diharapkan Komunitas ragam gender diharapkan mampu memiliki akses terhadap layanan pencegahan dan perlindungan dari kekerasan sampai tingkat lingkungan sosial masyarakat hingga penerimaan diri dari keluarga ”

Selanjutnya, untuk mengupayakan implementasi suatu kebijakan yang inklusif tentu tidak dapat dilakukan secara parsial. Dibutuhkan kerja bersama, kolaborasi, komunikasi dan koordinasi seluruh pihak-pihak terkait terutama keluarga. PKBI Sulawesi Selatan pada kesempatan ini berupaya mendorong
adanya sistem pencegahan dan perlindungan bagi komunitas ragam gender pada tingkat keluarga.

Peserta yang hadir sebanyak 12 orang dari perwakilan keluarga komumitas ragam gender di Kabupaten Maros.

Dari hasil pertemuan ini, tersepakati adanya alur penanganan perlindungan kasus kekerasan bagi komunitas ragam gender.

#pkbiprograminklusi #inklusiuntuksemua #PKBISULSEL #suarapkbi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *