share

PKBI Sulawesi selatan mendorong dukungan ekonomi kreatif bagi komunitas ragam gender melalui pelatihan peningkatan kapasitas

Kota Makassar. PKBI Sulawesi selatan mendorong dukungan ekonomi kreatif bagi komunitas ragam gender melalui pelatihan peningkatan kapasitas untuk untuk menciptakan peluang usaha ekonomi kreatif pada komunitas tersebut. (Rabu, 20 September 2023)

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Ramedo Makassar yang dihadiri oleh peserta dari kelompok usaha komunitas ragam gender yang berada di Kota Makassar dan Kab. Maros serta narasumber dari Dinas Koperasi dan UKM Prov. Sulsel.

Program Officer INKLUSI PKBI Sulsel Agus Safri mengatakan, salah satu dari tujuan kegiatan ini yaitu untuk peningkatan kapasitas dan menciptakan peluang ekonomi kreatif terhadap kelompok usaha yang dijalani oleh komunitas ragam gender.

Sementara itu Kepala Bidang Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel menyampaikan strategi untuk mendukung pengembangan ekonomi kreatif secara berkelompok dibutuhkan ide-ide dan inovasi agar menciptakan produksi brand yang unggul dan berdaya saing.

“Rancangannya harus inovatif agar bisa terlihat berbeda dari yang lain, sedangkan untuk mekanisme pemasaran diperlukan editor dalam hal metode promosi baik secara online maupun offline, tergantung kebutuhan produk”, ungkapnya.

Dari hasil kegiatan tersebut, PKBI Sulsel melalui Program INKLUSI memberikan bantuan dana bagi kelompok usaha komunitas ragam gender untuk mendukung pengembangan usaha ekonomi mereka.

#pkbiprograminklusi #inklusiuntuksemua #PKBISULSEL #suarapkbi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *