share

PKBI Sulawesi Selatan mengadakan Pelatihan keterampilan minat dan bakat bagi anak binaan LPKA Kelas II Maros

Kabupaten Maros – PKBI Sulawesi Selatan mengadakan Pelatihan keterampilan minat dan bakat bagi anak binaan LPKA Kelas II Maros guna meningkatkan pengetahuan serta keterampilan anak dalam membangun kepercayaan diri dan bekal masa depan, yang berlangsung di Aula LPKA Kelas II Maros. (Kamis, 16 November 2023).

Kegiatan yang dihadir oleh Kepala Kasi Pembinaan LPKA Kelas II Maros. Mustafa, Instruktur seni dan kerajinan Lembaga UKM Laras Hatiku. M. Tahir Efendy, Project Officer INKLUSI PKBI Sulsel. Agus Safri, serta peserta 25 Anak Binaan LPKA Kelas II Maros.

Pada pelatihan minat dan bakat anak binaan tersebut, Tahir Efendy selaku instruktur menyampaikan, praktek dari pelatihan kerajinan tangan ini menggunakan pemanfaatan dari limbah daur ulang seperti limbah bambu dan pipa paralon.

Sementara itu Agus Safri memastikan pembinaan minat bakat dan keterampilan ini merupakan hal yang sangat penting bagi anak binaan, karena pembinaan ini memberikan dampak positif bagi anak tersebut untuk melakukan suatu perubahan agar menjadi lebih baik dan memiliki keterampilan sehingga dapat dimanfaatkan dikemudian hari.

Hasil dari pelatihan ini menghasilkan produk keterampilan yang bernilai sehingga dapat dipasarkan maupun dipamerkan serta dapat meminimalisir stigma negatif bagi anak binaan LPKA Kelas II Maros.

#pkbiprograminklusi #inklusiuntuksemua #PKBISULSEL #suarapkbi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *