PKBI Sulawesi selatan mengadakan Peringatan Hari Anak Nasional di LPKA Kelas II Maros

0
202

Tim Inklusi PKBI Sulawesi Selatan mengadakan peringatan Hari Anak Nasional bersama Andikpas di LPKA Maros pada hari sabtu, 23 Juli 2022.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Eksekutif Daerah PKBI Sulawesi Selatan, Kepala LPKA Maros, Kadis DP3A Kab. Maros, Kadis Disdukcapil Kab. Maros, Kemenag Kab. Maros dan beberapa orang tua Andikpas.

Penyerahan KIA/KTP kepada Andikpas oleh Disdukcapil Kab. Maros

Dalam sambutannya, Andi Iskandar Harun selaku Direktur PKBI Sulawesi Selatan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Instansi yang hadir pada acara tersebut. Ia mengharapkan kepedulian dan partisipasi seluruh komponen masyarakat dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh kembang dan mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, paparnya.

Kepala LPKA Kelas II Maros, Tubagus M. Chaidir juga menyampaikan beberapa Andikpas mendapatkan remisi/pengurangan masa tahanan dalam peringatan Hari Anak Nasional tahun ini, paparnya.

Pada kegiatan ini dilakukan penyerahan KIA/KTP yang sebelumnya di laksakan oleh Disdukcapil Kab. Maros serta memberikan hadiah kepada Andikpas yang telah mengikuti perlombaan dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional.

Selanjutnya, dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara PKBI Sulawesi Selatan dengan LPKA Kelas II Maros.

Di akhir kegiatan, Suasana yang begitu haru ketika Tim Inklusi PKBI Sulawesi Selatan mempertemukan 12 orang Andikpas yang belum pernah dikunjungi oleh keluarganya. Pertemuan tersebut agar dapat meningkatkan hubungan emosional yang baik lagi antara orang tua dan anak.

#pkbiprograminklusi #inklusiuntuksemua #PKBISULSEL #suarapkbi #PeduliPascaPandemiCOVID19 #AnakTangguhPascaPandemiCOVID19 #AnakTangguhIndonesiaLestari

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here