PKBI Sulsel dan Kerlip Maros Luncurkan Program Pendampingan Anak di Lapas Kelas IIA Maros

0
139

Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sulsel, meluncurkan program pendampingan yang fokus pada anak, di Hotel Horison Ciledug Jakarta, Rabu (27/11/2018).

Peluncuran tersebut dilakukan PKBI dengan bekerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan (Kerlip) Indonesia Timur dari Maros.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Ketua PKBI Pusat, Agus Santoso. Dia mengajak mitra PKBI untuk terus peduli, terhadap anak.

Apalagi saat ini, bahaya anak dengan berbagai ancamannya sangat mengkhawatirkan.

“Untuk kasus kejahatan pedofil anak-anak Indonesia menjadi target utama para pelaku. Ini yang terus-menerus harus kita cegah” kata Agus berdasarkan rilis dari Ketua Kerlip Maros, Bagus Dibyo Sumantri.

Agus Santoso yang pernah menjabat Wakil Ketua PPATK RI tesebut, sasaran program tersebut, yakni anak berhadapan hukum (ABH) .

Untuk di Sulsel, Kerlip Maros akan menjadi lembaga mitra PKBI untuk program anak yang ada di Lapas Klas IIA Kandeapi, Kecamatan Mandai.

Ketua Kerlip Maros, Bagus Dibyo Sumantri menyambut baik kerjasama tersebut, demi mendorong pemenuhan hak anak, termasuk yang sedang menjalani hukuman.

“Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap hak anak utamanya pendidikan bagi anak yang ada di lapas Maros bisa terwujud. Tentunya dengan dukungan pemerintah,” kata Bagus.(*)

 

 

Sumber : Tribun Timur

 

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here