Program RESPOND Klinik Cinta Ibu PKBI Daerah Sulawesi Selatan mengadakan sosialisasi di komunitas dengan Tema “Kekerasan Seksual Berbasis Gender” yang berlangsung di SMA Negeri 9 Makassar. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis (10/11/2022).

Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh peserta yang merupakan perwakilan dari SMA Negeri 9 Makassar untuk memastikan semuanya dalam kondisi sehat mengikuti rangkaian kegiatan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Makassar bagian Humas. Ia mengatakan “Kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi para siswa siswi SMA Negeri 9 Makassar karena dengan adanya kegiatan ini mereka bisa mengetahu apa saja jenis jenis kekerasan seksual berbasis gender.” Ujar Bapak Anwar , S.Pd. M.Pd.

Narasumber pada kegiatan ini ialah Nurhayati, STr. Keb yang membahas tentang Kekerasan Seksual Berbasis Gender

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait SBGV baik dampak, cara menghindari, dan juga cara melaporkan kasus kekerasan. Dengan ini diharapkan mereka mampu menjaga diri, dan tidak menjadi pelaku kekerasan, serta berani melaporkan kasus kekerasan yang dialami atau diketahui melalui Hotline Service Klinik Cinta Ibu di nomor WhatsApp 0811-44401957.

#PKBISULSEL #SuaraPKBI #WomenRights4Health #KlinikKB #ProgramRESPOND #KlinikCintaIbu

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here