PKBI Sulsel Terima Kunjungan Oxfam Eastern Indonesia

MAKASSAR — Kunjungan Oxfam Eastern Indonesia ke Kantor PKBI Sulawesi Selatan di terima oleh Staf dan relawan remaja PKBI Sulawesi Selatan pada Jumat, 16 Desember 2016, Jam 10.00 WITA. Tim Oxfam Eastern Indonesia yang berkunjung adalah Ellva Roro (Eastern Indonesia Coordinator) dan Faqi Auri Akbar (Projec Officer). Kunjungan tersebut dalam rangka sharing dan berdiskusi seputar program remaja yang dilakukan oleh PKBI dan rencana pelaksanaan Empower Youth for Work Program Oxfam.

Program Remaja PKBI Sulawesi Selatan yang telah dimulai sejak tahun 90-an, adalah dalam rangka mewujudkan remaja bertanggung jawab, dengan titik masuknya adalah melalui sexual and reproductive health and rights. PKBI Sulawesi Selatan memiliki Youth Center bernama CENRANA yang dikelola oleh relawan-relawan remaja yang melakukan aktivitas edukasi, informasi dan konsultasi kepada remaja di wilayah Makassar.

15577384_10209318752460582_288620226_n

Menurut Ellva Rori yang akrab disapa Rori, bahwa Empower Youth for Work Program akan dikembangkan oleh Oxfam di Sulawesi Selatan, akan mengintervensi kelompok remaja di 3 (tiga) Kabupaten, yakni Maros, Pangkep dan Barru dimulai pada Tahun 2017, dengan mensasar kelompok remaja usia 15 – 24 tahun. Outcome yang diharapkan adalah menciptakan peluang akses pekerjaan kepada remaja sesuai dengan keahlian, menciptakan peluang usaha mandiri yang berkelanjutan bagi remaja dan peningkatan kapasitas remaja, namun sebagai tahapan awal akan dilakukan asessment mendalam di wilayah tersebut secara partisipatif, lanjut Rori.

PKBI Sulawesi Selatan yang telah memiliki pengalaman dalam melakukan pengorganisasian remaja melalui pemberdayaan isu-isu remaja, menyambut baik program Oxfam ini dan kedepannya berharap dapat bersama dengan Oxfam, berkontribusi dan menjalin kerjasama di Empower Youth for Work Program. (K)

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img
Facebook