Kabupaten Maros. Sebanyak 40 orang Anak Binaan LPKA Kelas II Maros mendapatkan remisi pada perayaan Hari Anak Nasional 2023. (23/07/2023)

Dalam Acara Peringatan Hari Anak Nasional 2023 yang diadakan oleh PKBI Sulsel melalui Program INKLUSI di LPKA Kelas IIA Maros, sebanyak 40 orang Anak Binaan mendapatkan remisi yang diserahkan langsung oleh Mildar selaku Kepala LPKA Kelas II Maros dan dilaksanakan Hybrid serentak di seluruh LPKA.

“Dari 58 warga binaan, 40 orang yang dapat remisi,” kata Mildar.
Potongan masa tahanan untuk warga binaan itu bervariasi. Paling lama tiga bulan. Tidak ada yang langsung bebas.

Selanjutnya, Direktur Bimbingan dan Pengentasan Anak, Pujo Harianto menyampaikan secara virtual “penyerahan remisi dipusatkan di Kalimantan Barat dan menjadi pelopor cuti mengunjungi keluarga, perlakuan khusus bagi anak bukan lagi dengan konsep pemenjaraan, melainkan menjadi ramah untuk anak lebih mengedepankan keadilan restorative dan pemberian diversi sejalan dengan filosofi sistem pemasyarakatan.”

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Sulsel, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kemenag Kab. Maros dan OPD terkait di Maros.

#pkbiprograminklusi #inklusiuntuksemua #PKBISULSEL #suarapkbi #AnakTerlindungiIndonesiaMaju #HariAnakNasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *