Senin 22 Agustus 2022, Tim Inklusi PKBI Sulsel melakukan sosialisasi dan edukasi tentang kesehatan reproduksi ke Andikpas di LPKA Kelas II Maros.

Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Pembinaan LPKA Kelas II Maros Fitra, Staf Bidan Klinik Cinta Ibu PKBI sulsel Nurahayati, dan CO ABH Inklusi PKBI Sulsel Agus Safri.

Menurut Nurhayati, Pengetahuan kesehatan reproduksi harus dimiliki oleh setiap anak sejak dini. Tidak hanya bagaimana menjaga kesehatan dan fungsi organ reproduksi, tapi juga untuk menghindari anak melakukan hal-hal yang menyimpang. Untuk itulah perlu informasi yang benar dan tepat dalam membahas dan mengedukasi organ ini. 

Dalam edukasi ini juga menjelaskan beberapa resiko penyakit yang sering terjadi pada organ reproduksi. Jika anak mengetahui apa saja risiko penyakit yang mungkin terjadi, tentu ia akan lebih berhati-hati dan lebih menjaga kesehatan reproduksinya. 

Sebanyak 45 Andikpas mendapatkan pemahaman tentang kesehatan reproduksi yang dibawakan langsung oleh Staf Bidan Klinik PKBI Sulsel Nurhayati.

#pkbiprograminklusi #inklusiuntuksemua #PKBISULSEL #suarapkbi

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here