Training Hak-Hak Anak & Kesehatan Reproduksi bagi Anak Didik / AMPP

Hak anak merupakan salah satu yang paling diperhatikan sehingga banyak peraturan yang lahir demi menjaga hak-hak anak seperti UU perlindungan anak, UU Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) dan banyak aturan turunan lainnya.

Sejalan dengan itu, demi pemahaman anak akan haknya maka Lapas Maros, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Sulawesi Selatan, Keluarga peduli Pendidikan (KerLIP), serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kab.Maros melaksanakan training kepada Anak didik Pemasyarakatan(Andikpas) Lapas Maros terkait hak-hak mereka sebagai anak.

Andi Baso selaku Kepala Seksi adm. Keamanan dan Ketertiban mengatakan bahwa sebagai generasi penerus bangsa jadikan cobaan ini sebagai cambuk untuk membuktikan diri bahwa cita-cita dan harapan akan diraih. “Belajar terus dan terapkan itu, jangan takut melangkah dan salah sebab dari itulah kita akan mendapatkan pelajaran seperti halnya kalian semua disini” Tegas Andi Baso

Kegiatan ini diawali dengan sharing session dari pihak Kerlip kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi dari perwakilan Lapas Maros, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kab. Maros. Kegiatan training ini diiringi dengan keceriaan Andikpas dalam setiap materinya.

 

Sumber : Lapas Kelas II Kab. Maros

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img
Facebook