Waria Punya Peran Membangun Kota Makassar

0
119

Sumber : http://trialiefmedia.com/waria-punya-peran-membangun-kota-makassar/

MAKASSAR – Wanita pria atau lebih dikenal dengan sebutan waria alias transgender merupakan sosok yang seringkali diolok-olok ditengah kehidupan bermasyarakat. Padahal, kehadirannya cukup berkontribusi membangun daerah khususnya kota Makassar, provinsi sulawesi selatan.

Komunitas Waria menurut Pelaksanan tugas (plt) Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir memiliki peran dan kontribusi membangun Kota Makassar, terutama dalam kerja sosial. Apalagi para waria yang tergabung dalam lembaga kaya warna (KWR) memiliki program kerja yang sejalan dengan program kota Makassar.

Kata Mukhtar, kelompok waria ini memiliki peranan yang cukup besar dalam ikut membangun makassar. Selain waria masuk dalam program Dinas Sosial, juga komunitasnya berkomitmen untuk bersama-sama bekerja untuk kebaikan bersama.

Mukhtar berharap, waria kedepannya bisa lebih baik lagi dan bisa diterima oleh masyarakat, apalagi melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. ” Semoga bisa duduk bersama para waria untuk merumuskan program-program kerja,” harapnya.

Direktur Eksekutif PKBI sulawesi selatan, Iskandar Harun menegaskan, PKBI melalui porgram peduli sudah melakukan assesment terhadap para waria sejak beberapa tahun terakhir ini.
Sehingga masyarakat sudah mulai terbuka kepada para waria dan bisa menerima keberadaan mereka dalam kehidupan sosial bermasyarakat. ” Mari bersama-sama membangun kota makassar tanpa melihat status sosial warga agar kedepannya lebih baik dan terarah,” ajak Iskandar.  (ar/R)

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here