Wujudkan Kota Layak Anak Dimulai Dari Makassar

0
120
Pemerhati anak, Makmur Payabo yang juga direktur Yapta U. Dalam penjelasan Kota Layak Anak. [Foto: Mad]

Makassar– Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sulawesi Selatan bersama dengan Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA), hari ini selasa 18 Oktober 2016, menggelar Semiloka Temu warga dan stekholder untuk kaloborasi rencana aksi Kelurahan Layak Anak, di Hotel Pesona Jalan Andi Mappanyukki Makassar.

Semiloka ini membangun Gerakan mewujudkan Lingkungan Layak Anak di Level Kelurahan agar teridentifikasinya model-model inisiatif lokal, aspek-aspek penguatan kelembagaan dan klaster hak anak.

Pada Semiloka tentang Kaloborasi Renana Aksi Kelurahan Layak Anak salah satu pemateri yang juga Ketua Forum Warga Peduli Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala Yusuf harapkan agar SK forum ini untuk dapat terdaftar di kesbang untuk dapat memfasilitas kelayakan hak anak di daerah ini agar dapat sering dengan pemerintah setempat dengan penanganan akses anak.

ikatakan hadirnya forum ini rencana aksi keluarahan layak anak untuk tingkat kelurahan memberikan nilai tambah agar hak – hak anak dapat terealisas, warga bersama dengan pemerintah kelurahan tersebut untuk menjalankan pengembangan KLA di masing-masing kelurahan.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari pemerhati anak Makmur Payabo yang juga direktur Yapta U. Dalam pemaparannya banyak menyampaikan kesiapan dan strategi dalam mewujudkan makassar sebagai kota layak anak.” Untuk kota layak anak maka setiap kelurahan juga harus menjadi layak anak,” ujarnya Selasa 18 september 2016.

Dia berharap makassar sebagai kota layak anak bisa terwujud sehingga anak-anak di makassar bisa terpenuhi hak-haknya. Selain Makmur, narasumber lainnya Kepala Badan Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak kota Makassar, Tenri A Palallo.

Penulis: Mad ; Editor: Amel ; Sumber : http://kabarmakassar.com/wujudkan-kota-layak-anak-dimulai-dari-makassar/ ; 18 Oktober 2016

 

 

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here